Sabtu, 26 April 2008

Inspirasiku Tentang Binatang (Asia)

Fiksi berikut ini ditulis oleh Danis.

3 tahun yang lalu ada 5 orang bersaudara yang berasal dari Indonesia. Mereka bernama Pram, VAldi, Tutiyem, Bejo, dan Pakijo. Namanya cukup aneh ya!? Mereka berkeliling di Asia.

Negara pertama yang mereka kunjungi adalah Indonesia. Di Indonesia mereka melihat Orang Utan, Tarsius, Badak Jawa, Bekantan, Cendrawasih, Tupai terbang, dan Komodo! Binatang-binatang ini sudah cukup langka karena perburuan liar.

Selanjutnya mereka pergi ke Thailand dan Baghdad. Mereka melihat cecak terbang, macan tutul, dan gajah asia. Ada juga Lutung Perak! Binatang ini keren sekali lho! Sayangnya saat di sini ada gajah yang mengamuk dan menyerang Pram.

Mereka kemudian meneruskan perjalan ke Cina untuk melihat panda. Ini adalah saat yang ditunggu-tunggu! Lalu mereka melanjutkan perjalanan ke Mongolia dan Pegunungan Himalaya untuk melihat Yak, kambing gunung, macan tutul salju, dan beruang Himalaya.

Wah!!! Ada lagi yang lebih spesial, yaitu ke Siberia dan Jepang. Mereka melihat Salamander raksasa dan juga Saiga.

Terakhir, mereka berkunjung ke Arab. Tiba-tiba 3 teman mereka terpeleset ke jurang. Valdi sangat sedih sekali. Akhirnya is pulang sendiri dengan perasaan sangat sedih. Tapi ia juga merasa bahagia karena telah melakukan perjalanan yang menyenangkan dan bisa melihat banyak sekali binatang-binatang menarik.

Agar kita bisa tetap menikmati keindahan satwa tersebut kita harus bersama-sama menghentikan perburuan binatang secara liar.

Tidak ada komentar: