Selasa, 18 Maret 2008

Badut Hidung Merah

Hari ini setelah snack time kami di minta Bu Dian untuk berbaris menuju Gedung Budaya. Sesampainya di sana, ternyata sudah ada murid-murid dari kelas 1-5. Penuh sesak! Di panggung kecil di bagian depan, berdiri seorang laki-laki bule. Bajunya si biasa, tapi ia memakai hidung badut yang merah itu dan sepatu badut yang sangat besar. Biarpun ia tidak memakai kostum badut lengkap, tapi dari gerak-geriknya ia sudah terlihat lucu. Rambutnya yang keriting panjang diikat persis di atas kepala, jadi saat ia bergerak kuncirnya juga ikut bergerak-gerak.

Si badut, yang ternyata bernama Dan itu datang dari Amerika. Ia memulai pertunjukan dengan megerjai seluruh murid. Bagaimana tidak...ia berulang kali menyuruh kami untuk maju dari posisi duduk kami, lalu mundur, lalu maju lagi, lalu mundur, lalu maju lagi...terus begitu. Hehehe, tapi semua anak senang dengan tingkahnya yang lucu, jadi kami tertawa saja. Hal pertama yang dilakukan si badut Dan adalah meletakkan tongkat di dagunya. Wow, hebat! Tongkat itu tidak jatuh lho... Lalu ia melakukan hal yang sama dengan menggunakan kursi! tangga! Keren kan?

Seperti pertunjukan badut lainnya, ia juga bermain dengan bola, piring-piring yang diputar di ujung tongkat, kotak-kotak yang dilempar bergantian. Dan terakhir...ia meletakkan pisau..hiii...di dagunya lagi!!! Tapi ia tidak terluka. Badut Dan berpesan bahwa kami tidak boleh menirukan itu di manapun. Pokoknya, seruuu!!!

Kata Kak Dan ia datang ke Indonesia untuk menghibur anak-anak di sekolah yang kurang mampu. Beruntung sekali kami, karena ia mau mampir ke sekolah kami. Kak Dan betul-betul membuat kami tertawa bahagia. Itu memang tujuan utamanya membuat pertunjukan untuk anak-anak. Pesan dari Badut Dan adalah...kalau kita merasa bahagia, maka kita pun harus membuat orang lain bahagia.

Sebenarnya Kak Dan juga membagi-bagikan hidung badut berbentuk bola kecil berwarna merah yang terbuat dari gabus. Bola gabus tersebut bisa dipasang di hidung. Sayang, hanya murid-murid kelas satu yang mendapatkannya. Eh, tapi Bu Thesi juga mendapatkan satu hidung badut. Dan di kelas Bu Thesi malah memakainya saat mengajar. Kocak...tapi menurut Bu Thesi hidung badut itu akan diberikan untuk sepupu kecilnya yang masih berumur 6 tahun.

Yaahh..tidak apa-apalah kami tidak mendapatkan hidung badut itu. Yang lebih penting, hari ini kami tertawa bahagia, dan kami juga ingin membuat orang lain bahagia!

Masih soal bahagia, kami hari ini sudah selesai membaca buku Oliver Twist lho! Di akhir cerita, ternyata Oliver juga bahagia! Tunggu cerita kami selanjutnya tentang project Oliver Twist ya...

1 komentar:

street fighter mengatakan...

aduh.. aduh... pasti heboh banget... anak2 semua happy... seru banget acaranya...